CAUTION

Blog Project deadline is 15 February 2010 at 00.00<> (WIB Times). Jangan lupa setiap anggota kelompok diwajibkan untuk memasukkan paling sedikit 5 (lima) postingan mengenai IT Category dengan ketentuan seperti yang sudah dijelaskan pada saat praktikum Komputer yang lalu.

Blog ini Wajib memiliki fasilitas-fasilitas:

  1. Cita Hati Logo
  2. Search Blog
  3. Blog Category (Blog Labels or Label Cloud or Blogumus)
  4. About this Blog (Nama anggota2 kelompok + foto)
  5. ShoutBox
  6. Blogroll (isikan alamat blog/url kelompok2 yang lain)
  7. Latest Post
  8. Latest Comments
  9. Polling (sesuaikan dengan tema field trip)
  10. Blog/Web Counter (Ex : Histat)

Bonus Point :

Jika ada pertanyaan silakan contact saya di : mmeinardi@yahoo.com atau di twitter

 

With God's Love

Enter The Blog

Bahasa Indonesia

  1. Pengertian reportase

Pengambilan gambar, mengumpulkan fakta-fakta tentang berbagai macam berita dari berbagai sumber/nara sumber berita yang langsung pada saat kejadian itu atau secara live.


  1. Proses pencarian berita

Dalam proses pencarian berita semua redaksi yang ada pasti mempunyai titik reportase yang berbeda-beda, yaitu dari perwakilan dari masing-masing stasiun televisi sesuai dengan daerah-daerah tertentu. (misalnya 7 biro di JTV yaitu Banyuwangi, Bojonegoro, Madiun, Jember, dan lain-lainnya).



  1. Proses pelaporan berita

Setelah reporter mencari berita live, lalu berita wawancara di berikan ke kantor dengan proses pengeditan, dan di buatkan kata-kata tentang berita tersebut yang diketahui reporter setelah peliputan berita tentang kejadian yang diketahui oleh reporter dengan menggunakan konsep(5W,1H yaitu who, where, when, what, why,how).


  1. Proses editing

Dalam proses pengeditan berita dilakukan dengan mengumpulkan semua berita dan foto, setelah itu berita di ringkas menjadi satu dan mencari foto yang terbaik untung di tunjukan di televis. Setelah pengeditan berita selesai di beri voice over. Voice over yaitu bila selesai mengambil gambar dari tempat kejadian lalu di berikan suara. Setelah semua dicek, lalu akan di tanyangkan di berita(TV) dengan pembawa berita.Video di edit dengan membuang bagian yang tidak di perlukan lalu bagian penting dijadikan satu rekaman berita sehingga menjadi satu video yang siap ditampilkan di dalam televisi.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Bahasa Indonesia"

Posting Komentar