CAUTION

Blog Project deadline is 15 February 2010 at 00.00<> (WIB Times). Jangan lupa setiap anggota kelompok diwajibkan untuk memasukkan paling sedikit 5 (lima) postingan mengenai IT Category dengan ketentuan seperti yang sudah dijelaskan pada saat praktikum Komputer yang lalu.

Blog ini Wajib memiliki fasilitas-fasilitas:

  1. Cita Hati Logo
  2. Search Blog
  3. Blog Category (Blog Labels or Label Cloud or Blogumus)
  4. About this Blog (Nama anggota2 kelompok + foto)
  5. ShoutBox
  6. Blogroll (isikan alamat blog/url kelompok2 yang lain)
  7. Latest Post
  8. Latest Comments
  9. Polling (sesuaikan dengan tema field trip)
  10. Blog/Web Counter (Ex : Histat)

Bonus Point :

Jika ada pertanyaan silakan contact saya di : mmeinardi@yahoo.com atau di twitter

 

With God's Love

Enter The Blog

Bahasa Indonesia


Pengertian:
Pemberitaan atau reportase adalah laporan lengkap ataupun interpretatif (telah disajikan sebagaimana dianggap penting oleh redaksi pemberitaan) ataupun berupa pemberitaan penyelidikan (investigatif reporting) yang merupakan pengkajian fakta-fakta lengkap dengan latar belakang, trend/ kecenderungan, yang mungkin terjadi di masa mendatang.



Proses pencarian berita:
Berita dicari secara langsung dari lapangan. Dengan menggunakan wartawan yang beraksi di lapangan mereka meliput semua kisah peristiwa yang akan dijadikan bahan untuk diberitakan. Mereka melakukan wawancara, pengambilan gambar, dan lainnya. JTV memiliki biro di luar kota yaitu Banyuwangi, Bojonegoro, Madiun, Jember, dan lainnya.



Proses pelaporan berita:
Informasi yang didapat dari lapangan akan diolah dan melalui proses editing sehingga layak untuk diberitakan luas. Gambar-gambar dipilih secara cermat dan disusun dengan beritanya secara rapi.



Proses editing:
Proses editing dilakukan dengan cara pemilihan gambar yang baik dan pembenahan kata dalam berita tersebut agar tata letaknya sesuai aturannya dan memperbaiki kata-kata yang salah dan tidak pantas untuk didengar. Dengan proses editing ini membuat video berita yang di edit menjadi lebih bagus dan ditambahkan voice over supaya penonton mengerti apa yang sedang ditontonnya dan memberikan tambahan informasi bila kurang. Berita akan dibacakan oleh pembawa acara terlebih dahulu lalu setelah itu video yang telah diedit akan ditampilkan.






By: Raymond - XI iPS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Bahasa Indonesia"

Posting Komentar